Dunia ini luas.. kita yang membuatnya sempit



Dunia ini luaaasss banget, kita bisa mengeksplor isinya secara bebas.
Tapi...
Banyak orang terkurung pada ruang yang dibuatnya sendiri..
Entah karena tersakiti, takut akan dunia luar, dan masih banyak lagi..


Termasuk Aku..
Aku sudah menciptakan ruang sendiri. Aku hanya terpaku pada 1 orang yang tak akan pernah aku miliki. Aku hanya melihat kearahnya saja, dan mengunci rapat - rapat bagi orang lain yang  datang..
Ruang itu..
Mengunciku didalamnya, sehingga aku tak bisa melihat dunia ini secara luas..
Karena ruang yang aku buat sendiri, aku berpendapat bahwa dunia ini sempit..

Suatu kebodohankan..?
Rasa kesepian, kesakitan, ketakutan sebenarnya adalah tembok benteng yang sering kita buat sendiri
sebagai "ruang" untuk menjauhkan kita dari kerasnya kehidupan.. Tidak ada salahnya anda melakukan itu..

Akan tetapi.. Sekali - sekali anda perlu untuk keluar dari ruang itu.. Bukalah pintu hati anda. Cobalah keluar dari ruang itu.. Pandanglah dunia..
Karena dunia tidak seburuk itu

3 komentar:

  1. Betul banget, kata dunia ini sempit tapi kita yang membuatnya terlalu luas juga bisa diartikan serupa yaitu dunia ini dapat kita gapai tapi terkadang kita merasa dunia ini terlalu luas sehingga kita tidak pernah mencoba dan berusaha mengarungi dunia ini.
    Kisahnya sedikit mirip dengan apa yang saya rasakan tetapi saya tidak pernah mengunci hati saya, walau dalam hati saya terdapat satu orang yang tidak pernah saya berusaha lepaskan tapi saya sadar apa yang terbaik untuk saya, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik bagi saya dan jika dia bukanlah pasangan hidup saya artinya dia bukan yang terbaik bagi saya begitu juga sebaliknya (jadi curhat deh)

    oh iya, saya melaksanakan permintaan kunbal anda di blog http://hedryiks.blogspot.com saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih.. manteb kata- katanya mas..
      makasih kunbalnya..
      ^^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus