Hal kecil yang Sering Dilupakan pada Slide Presentasi

Slide presentasi merupakan elemen penting yang akan kita tampilkan pada audiens dan menjadi salah satu daya tarik dari suatu presentasi.

Akantetapi, saat membuat slide presentasi kita sering melupakan hal kecil berikut. Apa sajakah hal kecil tersebut?



1. Memperhatikan background
Dalam membuat slide presentasi, kita harus memperhatikan kesesuaian background dengan topik yang dibahas pada presentasi. Jangan sampai terjadi seperti ini :
tidak sesuai dengan topik yang dibahas

background yang sesuai dengan tema

2. Space
Jarak antar teks sangat mempengaruhi tampilan slide, aturlah space text sehingga mudah dibaca. Perhatikan juga space antar gambar dan kalimat sehingga nyaman saat dilihat. 

3. Memliki alur
Terkadang dalam membuat silde presentasi kita sering tidak memperhatikan kronologis atau runtutan presentasi. Hal ini membuat presentasi yang satu dengan yang lainnya terlihat seperti potongan-potongan yang tidak serasi & tidak memiliki alur yang mengalir

4. Sumber
Pada slide presentasi, anda juga perlu menyertakan sumber sehingga data yang anda cantumkan benar – benar valid.

5. Slide penutup
Terkadang dalam membuat slide presentasi, anda lupa untuk memberikan slide penutup. Slide penutup berisi mengenai kesimpulan dari keseluruhan presentasi ringkas dengan menggunakan Bahasa yang sederhana. Hal ini bertujuan untuk menekankan kembali kepada audiens mengenai apa yang telah anda presentasikan . jangan lupa sebagai penutup berikan slide khusus ucapan trimakasih, sebagai apresiasi terhadap audiens yang telah mau mendengarkan anda.

Sekian artikel saya mengenai Hal kecil yang sering dilupakan pada slide presentasi, Semoga mampu membantu anda untuk membuat presentasi yang lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar